About Me

Foto saya
Gwe pengen kalian tau kalau orang plosok desa juga bisa axis di dunia maya.

Senin, 27 Februari 2012

Cara Menghargai Diri Sendiri

...SEBERAPA besar kita bisa menghargai diri sendiri? Jika belum tahu, ambillah waktu sebentar dan lakukan sesuatu yang baik untuk diri sendiri. Ya, hanya kitalah yang paling bisa menghargai diri kita sendiri.

...MENYEDIAKAN waktu untuk diri sendiri akan membuat pikiran segar kembali. Bahkan, menyediakan lima menit hanya untuk menutup mata dan memfokuskan pikiran dapat membantu kita merasa lebih baik. Tapi akan lebih baik kalau bisa menyediakan waktu yang lebih banyak untuk memfokuskan pikiran pada diri sendiri dan apa yang perlu dilakukan.
Memberi waktu pikiran untuk sehat sejenak bisa dibilang sudah menghargai diri sendiri. Memang cukup sepele. Bisa juga dengan membuat diri sendiri merasa nyaman. Telpon teman, minum teh hangat, tidur dengan bantal dan selimut yang nyaman, menulis buku harian, maka sesuatu yang disukai, menium bau minyak aromaterapi, atau memanjakan diri dengan caranya sendiri pun akan membuat pikiran kita nyaman.
Yang paling penting adalah melakukan sesuatu yang terbaik untuk tubuh. Bukan malah memberi perhatian lebih pada si doi. Justru diri kita sendirilah yang harus lebih di perhatikan . Kadang memang gampang mengabaikan kesakitan yang kita rasakan dan lupa untuk mengurus diri sendiri.
Manfaat tanggal merah untuk istirahat total. Tenangkan pikiran setelah pusing dijejali pelajaran enam hari lalu. Sekali-kali nggak ikut jalan-jalan sama teman, nggak apa-apa, kan?

...Sekali-kali, orang butuh hiburan. Tapi nggak perlu repot-repot ngerogoh kocek untuk nonton, dugem, atau pergi ke tempat hiburan lain, yang kadang malah bikin badan cape.
Bukan hiburan macam itu yang kita butuhkan. Caranya malah lebih gampang, kok. Baca buku fiksi misalnya. Atau berimajinasi tentang sesuatu yang bisa bikin hati senang sudah cukup. Biarkan pikiran mengalir ke mana-mana.
Bisa juga dengan melakukan sesuatu yang konyol ini akan membawa keluar jiwa kanak-kanak yang ada dalam kepribadian kita dan memberi perasaan bahagia. Misalnya bermain busa sabun, bikin kue, mengamati awan dan mereka-reka betuknya, atau bermain dengan pet kesayangan.
Refreshing juga bisa dilakukan dengan santai di tengah alam terbuka. Kadang kita lupa memperhatikan dunia yang terbentang di sekitar. Mengmati alam akan membuat kita merasa lebih enak dan kalem. Berjalanlah di taman. Amati dan pandanglah pohon, rumput, langit, kemudian bernapaslah.
Dunia seakan menyapa kita. Dan ini lah kita. Seseorang yang perlu kita hargai sendiri.

Tidak ada komentar:

Translate

Followers

My Banner

Jika kalian ingin bertukar link, silahkan copas html dibawah ini !!!

komiknarutoku

Popular Posts

like jerelah

Komentar

Jangan Lupa Kasih Komentarnya Y...

 

My partner

Photobuckethttp://nicky-zone.blogspot.com/ Photobucket Anime's tail | free watch anime online | free download
Free Dragon Cursors at www.totallyfreecursors.com

Iklan Banner

bisnis paling gratisbanner4.gifPasang Iklan RumahMobil BekasKontak JodohWirausaha
Copyright© 2011 Blog Remaja™ | Template Blogger Designer by : Nirwan' |