About Me

Foto saya
Gwe pengen kalian tau kalau orang plosok desa juga bisa axis di dunia maya.

Minggu, 26 Februari 2012

Cara Mengembalikan Data Yang Hilang

...Hah, capek gan, habis ngerjain tugas dari ibu guru tercinta. Tapi itu bukan alasan buat bermalas-malasan dan melupakan blog ane ini. Nah, setelah ane baca beberapa majalah, ane dapet info yang menurut ane itu menarik untuk di ulas. Langsung aja gan, sedot ilmunya.
...
Flash disk, MMC maupun CD merupakan salah satu media penyimpanan yang paling sering di gunakan. Tapi sayangnya media tersebut kurang "tahan banting" sehingga media tersebut mudah rusak.
Kerusakan media simpan pasti sangat menjenkelkan, apalagi kalau data di dalamnya sangat penting. Kalo masih punya data cadangan di hard disk tentu santai aja, tapi kalo nggak ada? Harus bikin baru? Haduh, bikin stres aja.
Selama ini mungkin kamu menganggap kalo data di flash disk sudah nggak bisa dibuka di Windows Explorer, data tersebut pasti sudah rusak dan nggak bisa diselamatkan/dikembalikan (recovery) lagi.
Dengan menggunakan program BadCopy Pro, kamu masih bisa menyelamatkan data dari media yang telah rusak. Tentunya nggak bisa 100%. Tapi kayaknya masih mending daripada tidak sama sekali. Program ini bisa kalian download di www.jufsoft.com
Untuk mengembalikan data menggunakan BadCopy Pro, kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Pilih dulu media mana yan datanya akan diselamatkan. Ada empat macam media, yaitu Floppy Disk, CD ROM, Digital Media, dan Other Media

2. Pilih jenis Recovery Mode. Ada tiga macam pilihan;
¤ Rescue Corrupted Files Mode, pilih mode ini kalo data yang terdapat pada media masih dapat dibaca/dilihat dari Windows Explorer.
¤ Resbue Lost Files Mode #1 dan Mode #2, pilih mode ini kalo data pada media sudah nggak bisa dilhat dari Windows Explorer

3. Kalo kamu pilih mode #1 tapi data masih belum juga bisa diselamatkan, kamu bisa mencoba Mode #2. Kalo berhasil maka akan muncul daftar file dapat diselamatkan kembali. Nama file yang terdapat pada daftar akan dinamai dengan File 1, File 2, File 3 dan seterusnya, jadi nama filenya berbeda dengan nama file aslinya. Selanjutnya pilih nama file yang akan diselamatkan dan klik pada tombol Next.

4. Pada kotak dialog selanjutnya akan muncul pilihan dimana file yang akan diselamatkan akan diletakan. Deflutnya adalah C:\PROGRAMFILES\JUFSOFT\BADCOPY\Recovered\.

Nah, sekarang file kamu yang tadinya error, sekarang sudah bisa di buka lagi. Selamat mencoba. . . :D

Tidak ada komentar:

Followers

My Banner

Jika kalian ingin bertukar link, silahkan copas html dibawah ini !!!

komiknarutoku

Popular Posts

like jerelah

Komentar

Jangan Lupa Kasih Komentarnya Y...

 

My partner

Photobuckethttp://nicky-zone.blogspot.com/ Photobucket Anime's tail | free watch anime online | free download
Free Dragon Cursors at www.totallyfreecursors.com

Iklan Banner

bisnis paling gratisbanner4.gifPasang Iklan RumahMobil BekasKontak JodohWirausaha
Copyright© 2011 Blog Remaja™ | Template Blogger Designer by : Nirwan' |