About Me

Foto saya
Gwe pengen kalian tau kalau orang plosok desa juga bisa axis di dunia maya.

Minggu, 26 Februari 2012

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

...
Hai gan, seneng banget hari ini, ada apa cih? Bagi-bagi kesenangannya donk. Biar sama-sama senang. Kan pahala, ia kan? Yah, kalau gx mau ya udah. Bakal nyesel loh. Kyaknya gx ada kata males di hidup ane buat posting ke blog. Kayak kali ini nih, mau posting apa coba? Tau gx buah apa yang namanya paling sangar? Yah, gx tau ya? Jawabannya buah naga. Sangar kan? Hahaha :D
nah posting kali ini, ane bakal ceritain tentang betapa enaknya buah naga itu (walaupun ane belum pernah makan. Hehe) udah pada ngiler ya? Ya udah, tenang-tenang. Nih, ane kasih.

...
Kalian tau gx apa khasiat dari buah naga itu? Yah, buah naga ber khasiat untuk menjaga kesehatan kalian. Terus apa aja manfaat kalo kita makan buah naga? Banyak gan, diantaranya sebagai penyeimbang kadar gula darah, pelindung kesehatan mulut, pencegah kanker usus, Mengurangi kolesterol, pencegah pendarahan dan mengobati keluhan keputihan.
Biasanya buah naga di konsumsi dalam bentuk buah segar sebagai penghilang dahaga. Karena dalam buah naga terkandung kadar air tinggi sekitar 90 % dari berat buah (udah hampir semuanya air ya?). Rasa buah yang satu ini, manis banget gan, karena mengandung kadar gula mencapai 13-18 briks. Buah naga juga bisa di sajikan dalam bentuk jus, sari buah, manisan maupun selai atau beragam bentuk penyajian sesuai selera agan.
Menurut AL Leong dari Johnisasi Pitaya Food R&D, organisasi yang meneliti buah naga merah, buah kaktus madu itu cukup kaya dengan berbagai zat vitamin dan mineral yang sangat membantu meningkatkan daya tahan dan bermanfaat bagi metabolisme dalam tubuh manusia.
Penelitian menunjukan buah naga merah ini sangat baik untuk sistem peredaran darah, juga memberikan efek mengurani tekanan emosi darah. "Penelitian juga menunjukan buah ini bisa mencegah kanker usus, selain mencegah kandungan kolesterol yang tinggi dalam darah dan menurunkan kadar lemak dalam tubuh." katanya.
Secara keseluruhan, setiap buah naga merah mengandung protein yang mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan menjaga kesehatan jantung; serat ; karotin, kalsium.
Buah naga juga mengandung zat besi untuk menambah darah; vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, dan vitamin C.

Nah, udah pada tau kan, seberapa pentingnya buah naga bagi kesehatan kita? Nah, kalian jangan lupa mengkonsumsi buah ini y.

Tidak ada komentar:

Followers

My Banner

Jika kalian ingin bertukar link, silahkan copas html dibawah ini !!!

komiknarutoku

Popular Posts

like jerelah

Komentar

Jangan Lupa Kasih Komentarnya Y...

 

My partner

Photobuckethttp://nicky-zone.blogspot.com/ Photobucket Anime's tail | free watch anime online | free download
Free Dragon Cursors at www.totallyfreecursors.com

Iklan Banner

bisnis paling gratisbanner4.gifPasang Iklan RumahMobil BekasKontak JodohWirausaha
Copyright© 2011 Blog Remaja™ | Template Blogger Designer by : Nirwan' |